Bagaimana Merawat Miss V Agar Tetap Kencang?

Tidak bisa dipungkiri bahwa faktor umur akan mempengaruhi penampakkan tubuh seseorang secara keseluruhan. Penampilan di usia muda tentu berbeda ketika usia mulai senja, kulit mulai keriput dan kehilangan elastisitasnya, wajah mulai timbul garis-garis penuaan dan rambut pun mulai tumbuh uban.

Ini merupakan keadaan normal yang siapapun tidak bisa mencegahnya. Termasuk area intim wanita, daerah ini juga akan mengalami perubahan terutama berkurang kekencangannya atau kendor dan terkadang berubah warna menjadi lebih gelap. Faktor-faktor tertentu mempercepat berkurangnya elastisitas miss v seperti melahirkan, obesitas, diet yang salah dan pernah melakukan operasi.
cara merawat miss v supaya tetap selalu kencang

Jangan kuatir semua masalah selalu disertai solusinya. Berikut ini hal-hal yang bisa anda lakukan untuk mempertahankan kekencangan dan kerapatan aset anda sehingga anda dan pasangan tetap mendapatkan kenikmatan hubungan yang maksimal.

Tips Agar Miss V Tetap Kencang dan Rapat

1. Jaga Berat Badan Anda.
Apakah anda sering pipis (inkontinensia) ketika sedang batuk atau tertawa keras. Ada beberapa faktor yang menyebabkan inkontinensia: otot dasar panggul yang kendur, gangguan pada kandung kemih dan obesitas. Kelebihan berat badan membuat tekanan ke tubuh bagian bawah anda terasa lebih berat. Otot dasar panggul yang berfungsi untuk menahan kencing, lama-lama akan berkurang elastisitasnya akibat tekanan berat badan, sehingga anda akan merasakan sering pipis tak terkontrol.

2. Jaga Pola Makan.
Tubuh anda mengisyaratkan apa yang anda makan. Jika terlalu banyak keluhan pada tubuh anda, lihat kembali daftar menu anda sehari-hari termasuk untuk urusan miss v anda. Makanan yang sehat akan membuat miss v sehat, keset dan tidak berbau. Hindari terlalu sering makan makanan dengan bau kuat seperti daging kambing, jengkol, durian, petai. Bau miss v anda akan mengikuti apa yang anda konsumsi. Penuhi nutrisi dengan mengkonsumsi makanan yang sehat.

3. Konsumsi air putih yang cukup.
Tubuh memerlukan air yang merupakan bagian penting dalam kehidupan. Dalam organ kewanitaan, air berfungsi menjaga kelembapan sehingga miss v tidak kering. Air juga berfungsi sebagai detoks yang membantu mengeluarkan racun-racun tubuh melalui urin dan keringat. Ketika anda kekurangan minum, urin anda menjadi lebih berbau begitu juga dengan miss v yang tak lagi wangi.

4. Jangan tinggalkan olahraga.
Ada olahraga khusus untuk mengencangkan otot-otot organ intim wanita yaitu senam kegel. Senam ini khusus melatih pernafasan dan mengencangkan otot-otot sekitar panggul. Sehingga otot yang mulai kendur karena faktor umur, proses melahirkan, operasi dan lain-lain dapat kembali kencang dan rapat termasuk miss v Anda. Senam ini tidak sulit dilakukan, tetapi untuk hasil yang bisa dirasakan maka harus dilakukan dengan rutin. Anda dapat mempraktekkan di rumah sambil nonton televisi atau memasak.Olahraga banyak dilakukan oleh ibu-ibu untuk menambah keharmonisan rumah tangga.

5. Makan banyak sayur dan buah-buahan.
Sayur dan buah-buahan sebagai sumber serat alami sangat dibutuhkan untuk menutrisi tubuh, memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral bagi tubuh. Kandungan nutrisi yang lengkap pada buah dan sayur berfungsi menyehatkan semua organ tubuh, menetralisir bau-bau tak sedap dan mengembalikan kesegaran kulit. Serat alaminya membantu melancarkan pencernaan sehingga timbunan kotoran di saluran pencernaan akan lebih cepat dikeluarkan.

6. Check Kesehatan Organ Intim.
Bagi sebagian wanita malas sekali melakukan check kesehatan organ intim, padahal ini sangat penting. Minimal 1 tahun sekali lakukan papsmear untuk mendeteksi secara dini gangguan kesehatan pada miss v. Sehingga penyakit mulai dari yang ringan seperti keputihan, gatal-gatal, miss v bau sampai penyakit berat seperti tumor, kanker rahim bisa diketahui lebih awal dan segera mendapatkan penanganan.
cara membuat miss v kencang kembali

7. Jaga Kebersihan Organ Intim
Anda sering bepergian dan menggunakan toilet umum? Siapkan selalu tissu basah di tas anda. Ini untuk menyiasati ketika anda harus menggunakan toilet umum. Tidak ada jaminan kebersihan di toilet umum, terkadang airnya pun tidak bersih. Gunakan air mengalir untuk membersihkan organ intim anda atau tissu basah untuk menjamin kebersihan. baca juga: mengapa miss v sering terasa sakit

Usahakan celana dalam anda tetap kering dan bersih, jika anda terbiasa memakai panty liner, gantilah setiap 3 jam. Gunakan celana dalam dari bahan yang mudah menyerap keringat dan memberi kulit leluasa bernafas, biasanya bahan katun.

Ketika anda sedang datang bulan dan menggunakan pembalut, gantilah pembalut sesering mungkin karena pada saat datang bulan bagian kewanitaan anda lebih banyak mengeluarkan keringat dan lembab. Inilah yang menjadi penyebab kuman dan bakteri mudah berkembangbiak.

Pada dasarnya miss v dapat membersihkan dirinya sendiri dengan syarat keseimbangan asam/pH dalam tubuh tidak terganggu. Sebaiknya jangan membersihkan miss v dengan sabun secara berlebihan karena sabun akan membunuh bukan saja bakteri jahat tetapi bakteri baik yang sangat dibutuhkan organ intim pun akan ikut mati.